Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1445 H Dan Ucapan Selamat Idul Fithri yang Penuh Berkah

 Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1445 H  Dan Ucapan Selamat Idul Fithri yang Penuh Berkah

الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله، الله أكبر الله أكبر ولله الحمد

 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

Bismillah ar-rahman ar-rahim. Segala pujian hanya milik Allah Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada rasul paling afdhal sayyidina Muhammad saw beserta keluarga dan seluruh sahabat beliau …

Imam al-Bukhari telah mengeluarkan di Shahîhnya dari jalur Muhammad bin Ziyad, ia berkata: “aku mendengar Abu Hurairah ra berkata: “Nabi, atau ia berkata: Abu al-Qasim saw bersabada:

«صُومُوا لِرُؤْيَتِهِ، وَأَفْطِرُوا لِرُؤْيَتِهِ، فَإِنْ غُبِيَ عَلَيْكُمْ فَعُدُّوا ثَلَاثِينَ»

“Berpuasalah kalian karena melihatnya (hilal) dan berbukalah kalian karena melihatnya, dan jika tertutup mendung atas kalian maka genapkanlah tiga puluh hari”.

 

Setelah memonitor hilal Syawal pada malam yang penuh berkah ini, malam Selasa, maka tidak terbukti terlihat hilal dengan rukyat syar’iyah. Atas dasar itu maka besok, Selasa adalah penggenapan untuk bulan Ramadhan yang penuh berkah, insya`a Allah. Esoknya, Rabu adalah hari pertama bulan Syawal dan hari pertama Idul Fithri yang penuh berkah.

Dan dalam moment ini, Hizbut Tahrir menyampaikan kepada Ummat Islam ucapan tulus selamat Idul Fithri yang penuh berkah seraya memohon kepada Allah SWT agar mengembalikan Idul Fithri tahun depan dan negara Ummat telah tegak dan Allah meneguhkan agamanya dan menyebarkan panjinya. Demikian juga, saya menyampaikan ucapan selamat saya pribadi dan atas nama Direktur Kantor Media Pusat Hizbut Tahrir dan seluruh aktivis di berbagai direktorat dan unitnya kepada Amir Hizbut Tahrir al-‘alim al-jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah hafizhahullah, seraya memohon kepada Allah SWT agar memberikan taufik kepada beliau dalam menjalankan dakwah ini untuk merealisasi kabar gembira Rasulullah saw dengan tegaknya al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian.

Idul Fitrhi tahun ini datang dan pertarungan kehendak antara Ummat Islam dan barat kafir penjajah seperti belum terjadi sejak beberapa dekade lalu. Ummat Islam telah membuktikan kepada dunia bahwa Ummat masih terus bertekad terhadap tanah yang diberkahi, Palestina adalah tanah islami dan tidak akan melepaskannya bagaimana pun barat kafir penjajah berusaha untuk menindasnya. Bahkan barat hari ini khawatir fenomena 7 Oktober 2023 akan berulang dan mengancam eksistensi Yahudi yang telah terbukti lemahnya. Yahudi hampir hancur jika dibuka front kedua dengan mobilisasi tentara kaum Muslim untuk menolong Gaza, rakyatnya, dan seluruh Palestina… Itulah sebabnya Barat begitu ganas dalam kampanyenya yang tidak tahu malu dalam mendukung entitas Yahudi dengan senjata dan dukungan moral serta pembatasan terhadap kaum Muslim di Barat dan di negeri-negeri kaum Muslim melalui tangan para penguasa pengkhianat.

Adapun para mujahid Gaza yang pemberani dan warga Gaza yang sabar bagaikan kesabaran gunung, mereka mengubur hidung tentara Yahudi di dalam debu tanah yang diberkahi. Bahkan, mereka membuktikan kepada dunia bahwa jika Islam menguasai hati suatu bangsa, maka Islam akan mengangkat bangsa tersebut ke posisi yang tinggi dalam sejarah Islam dan kaum Muslim. Kami memohon kepada Allah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa agar menerima amal mereka dan menempatkan mereka di akhirat di tempat yang tinggi, dan kami tidak menyucikan siapa pun di hadapan Allah.

﴿قَالَ اللهُ هَذَا يَوْمُ يَنفَعُ الصَّادِقِينَ صِدْقُهُمْ لَهُمْ جَنَّاتٌ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَداً رَّضِيَ اللهُ عَنْهُمْ وَرَضُواْ عَنْهُ ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ * لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَا فِيهِنَّ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Allah berfirman: “Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar. Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya; dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu” (TQS al-Maidah [5]: 119).

Adapun seluruh Ummat Islam maka telah merasakan penjara yang disebut “batas-batas Syikes-Picot” sebagaimana yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Umat ​​Islam adalah ummat yang satu, darah mereka satu, dan perasaan mereka satu. Teriakan perempuan-perempuan merdeka, tangis anak-anak, dan permintaan tolong para lansia menyalakan api persaudaraan mereka. Namun mereka tetap menjadi bangsa-bangsa yang terpenjara di belakang penjara yang disebut “batas-batas Sykes-Picot”.

Penjara Sykes-Picot itu dirancang untuk tujuan ini, yaitu untuk mengisolasi kaum Muslim dan mencegah mereka untuk saling menolong satu sama lain. Hari ini Palestina, kemarin Suriah, sebelumnya Kashmir, sebelum itu Irak, sebelum itu Afganistan, dan sebelumnya lagi Palestina… Setiap kali salah satu bangsa dari Ummat Islam terbunuh, miliaran orang lainnya melihat dan tidak mampu bergerak, dan hal itu tidak lain karena batas-batas Sykes-Picot!

Wahai tentara di pasukan kaum Muslim: kalian telah melihat pengkhianatan para penguasa, loyalitas buta mereka kepada barat kafir penjajah dan bagaimana mereka memaksa kalian untuk melakukan koordinasi keamanan dengan musuh-musuh Ummat Islam. Juga bagaimana mereka tidak memberi kalian perintah bergerak kecuali jika untuk menghancurkan negeri kalian dan membunuh warga kalian yang ada di sana. Olehnya itu, kalian harus berhenti memberikan loyalitas kalian untuk golongan kecil pengkhianat ini, dan segera bergerak untuk menolong tanah Palestina yang diberkati. Dan jika para penguasa keberatan dengan kalian, maka itu adalah alasan bagi kalian untuk menindak mereka dengan segala cara. Dan sungguh Ummat akan bersama kalian untuk mendukung kalian dengan harta dan nyawa. Dan demikian juga Hizbut Tahrir juga mengulurkan tangannya kepada kalian. Hizbut Tahrir telah mempersiapkan persiapan untuk mengembalikan al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian, dengan izin Allah. Dan hal itu tidak akan tercapai kecuali dengan dukungan ahlu an-nushrah, seperti yang dilakukan oleh kaum Anshar radhiyallahu ‘anhum kepada Rasulullah saw. ketika mereka memberi Beliau baiat untuk menegakkan pemeritahan Islam di tengah mereka. Allah SWT berfirman:

﴿وَالَّذِينَ آمَنُواْ وَهَاجَرُواْ وَجَاهَدُواْ فِي سَبِيلِ اللهِ وَالَّذِينَ آوَواْ وَّنَصَرُواْ أُوْلَئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقّاً لَّهُم مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

“Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad pada jalan Allah, dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang muhajirin), mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki (nikmat) yang mulia” (TQS al-Anfal [8]: 74).

 

الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله … الله أكبر الله أكبر ولله الحمد

 

Hari Raya Anda yang penuh berkah wassalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

 

Malam Selasa penggenapan untuk bulan Ramadhan yang penuh berkah 1445 H – 09 April 2024 M

Ir. Shalahuddin ‘Adhadhah

Direktur Kantor Media Pusat Hizbut Tahrir

Sumber: hizb-ut-tahrir.info

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *