Ulama Aswaja: Indonesia Rusak karena Tinggalkan Islam

 Ulama Aswaja: Indonesia Rusak karena Tinggalkan Islam

Mediaumat.info – Ulama Aswaja Kiai Sholahudin Fatih menyatakan berbagai kerusakan yang menimpa Indonesia karena meninggalkan Islam.

“Fasad atau kerusakan itu Allah jelaskan sebabnya karena maksiat mereka, dosa mereka meninggalkan Islam,” ujarnya dalam Multaqo Ulama Aswaja Jawa Timur dan Tokoh Jatim: Demokrasi Rusak Parah! Ikut Partai Opportunis atau Ikut Ulama Pejuang Khilafah? di kanal YouTube Multaqo Ulama Aswaja TV, Ahad (24/8/2024).

Menurutnya, ini adalah konsekuensi dari kerusakan yang sifatnya maknawiyun, yakni menyebarnya kesyirikan, kezaliman, kesewenang-wenangan, pembunuhan tanpa hak dan seterusnya.

“Sehingga ini tidak bisa ditangkap atau diselesaikan kecuali hanya dengan kacamata Islam,” jelasnya.

Namun, jelasnya, bila mereka tetap menggunakan jalan keluar penyelesaian dari orang-orang kafir (demokrasi, misalnya.), maka mereka akan rugi, tambah jauh dari Islam, lenyap urusan dunia dan akhirat mereka.

Untuk itu, paparnya, tidak ada jalan lain yang bisa menyelesaikan kerusakan ini kecuali kembali kepada Islam. Sebagaimana Allah katakan di akhir ayat 41 surah ar-Rum yakni “la’allakum yarji’uun (agar mereka kembali [ke jalan Islam]).”

“Maka solusinya yaitu sebagaimana dijelaskan para mufasir agar mereka segera kembali kepada Islam, tobat, meninggalkan itu semua dan kembali kepada Islam,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, tidak ada harapan lagi kecuali kita berharapnya kepada Islam. Dan itu hanya bisa dengan khilafah. “Tanpa itu kita tidak akan bisa,” pungkasnya. [] Langgeng Hidayat

Dapatkan update berita terbaru melalui channel Whatsapp Mediaumat

 

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *