FBP Kaltim: Tangkap Netanyahu, Bebaskan Palestina dari Genosida!!!

 FBP Kaltim: Tangkap Netanyahu, Bebaskan Palestina dari Genosida!!!

Mediaumat.info – Ratusan umat Islam dari Forum Bela Palestina (FBP) Kaltim melakukan long march, berjalan kaki dari GOR Segiri menuju Simpang 4 Mall Lembuswana Samarinda, dengan mengusung tema Tangkap Netanyahu, Bebaskan Palestina dari Genosida!!! di Samarinda, Jumat (24/5/2024).

Para Peserta aksi membawa spaduk dan poster yang mengecam kekejaman Zionis Yahudi. “Stop Genocide!!! We Stand with Palestine!!!” tulis salah satu spanduk yang dibentangkan sambil berjalan kaki.

Sesampainya di Simpang 4 Mall Lembuswana, para orator menyampaikan orasinya untuk mengecam kebrutalan Zionis Israel.

“Apa yang kita lakukan pada hari ini, adalah bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap nasib umat Islam Palestina, yang kelak akan menjadi hujjah kita di hadapan Allah SWT,” ucap Pengasuh Majelis Ta’lim Uyunul Ummah Kiai Fery Ibrahim saat berorasi.

Menurutnya, yang terjadi pada umat Islam di Palestina, berupa pembantaian dan pembunuhan tersebut sudah terjadi sejak tahun 1948.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, Rasulullah SAW mengatakan tidak beriman atau tidak sempurna keimanan kalian sebelum kalian mencintai saudara kalian sebagaimana kalian mencintai diri kalian sendiri,” kata Kiai Muliadi Abu Fikri, Pimpinan Ponpes Al-Qur’an Darul Inqilabi, Samarinda.

Menurutnya, yang bisa menghentikan kebiadaban Zionis Yahudi hanya oleh negara. “Yakni, negara khilafah Islam!” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, tampak pula Pengamat Ekonomi Dr. Arim Nasim berorasi. Dalam orasinya, ia mengingatkan, tragedi tersebut telah terjadi lama, telah terjadi mulai tahun 1948. Menurutnya, hal tersebut terjadi akibat ketiadaan khilafah. [] Adi V

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *