Hasil Survei KFN Indikasi Kuatnya Keimanan Muslimin Jerman

 Hasil Survei KFN Indikasi Kuatnya Keimanan Muslimin Jerman

Mediaumat.info – Hasil studi lembaga survei Institut Penelitian Kriminolog di Lower Saxon (KFN) Jerman yang mengungkap sebagian besar pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman setuju ‘penerapan hukum Islam akan membawa dampak lebih baik’ dan percaya ‘hukum syariat dalam Islam adalah sistem hukum yang baik’ menunjukkan kuatnya faktor keimanan umat Islam di Jerman.

“Ini sebenarnya menunjukkan bahwa faktor yang paling kuat itu adalah keimanan umat Islam,” ujar Direktur Forum on Islamic World Studies (FIWS) Farid Wadjdi dalam Kabar Petang: Dukungan Penerapan Hukum Syariah di Jerman Meningkat, Bagaimana Indonesia? di kanal YouTube Khilafah News, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Farid, kekuatan akidah Islam akan berpengaruh pada umat Islam di mana pun umat Islam berada, termasuk di kalangan pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman.

Farid melihat, hasil survei tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa. Sebab umat Islam di Jerman meski pun berada dalam sistem sekuler radikal dan dengan kebijakan politik yang diskriminatif serta cenderung menekan Islam, tapi tetap berpegang teguh pada keimanan mereka dengan mendukung penerapan syariah Islam.

Farid mengatakan, di Barat apalagi di Jerman yang dikenal sangat sekuler, setiap hari di sekolah atau di kampus para pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman itu dicekoki dengan nilai-nilai sekulerisme, baik dalam pergaulan sehari-hari yang mengusung seks bebas, pornografi yang lebih mudah diakses, serta pandangan-pandangan liberal yang lain. Tapi hal itu tidak mengikis keimanan pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman tersebut.

Farid menilai, dukungan terhadap penerapan syariah oleh para pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman juga tak lepas dari keyakinan bahwa Al-Qur’an itu bukan sekadar kitab suci yang cukup hanya dibaca saja, tapi Al-Qur’an telah dijadikan satu-satunya pedoman hidup. Sehingga para pelajar dan generasi muda Muslim di Jerman yakin Al-Qur’an itu lebih baik daripada konstitusi sekuler Jerman. Selain itu mereka yakin bahwa Islam adalah solusi terbaik untuk kondisi dunia saat ini.

“Tak bisa dilepaskan ya, bahwa mereka itu hidup di sana. Jadi mereka tahu persis bobroknya sistem kapitalisme yang dianut oleh Barat. Demikian juga kondisi di Gaza saat ini semakin menambah ketidakpercayaan terhadap sistem kapitalisme global yang dianggap gagal menghentikan Zionis Yahudi” pungkas Farid. [] Agung Sumartono

Dapatkan update berita terbaru melalui channel Whatsapp Mediaumat

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *