Muslim India Nyaris Tidak Mendapatkan Perlindungan dari Negara

 Muslim India Nyaris Tidak Mendapatkan Perlindungan dari Negara

Mediaumat.info – India menjadi negara paling berbahaya untuk dikunjungi khususnya bagi perempuan, termasuk juga bagi Muslim India yang bahkan nyaris tidak mendapatkan perlindungan dari negara.

“Muslim India nyaris tidak mendapatkan perlindungan dari negara, juga dari lembaga-lembaga dunia termasuk dari para pemimpin dunia Islam,” ungkap Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana dalam video Maraknya Pelecehan Turis! India Negara yang Buruk??? di kanal YouTube Justice Monitor, Kamis (21/3/2024).

Menurut Agung, tempat usaha dan kediaman warga Muslim sering menjadi sasaran serangan sehingga memaksa sebagian warga Muslim mengungsi ke tempat lain.

Itu, menurut Agung, merupakan bagian dari rangkaian islamofobia di India.

“Soal islamofobia di India, masjid-masjid di India sering mengalami penyerangan seperti disemprot kotoran sapi. Kaum Muslim pun sering dipaksa mengucapkan pujian-pujian kepada dewa-dewa mereka yang menjadi slogan partai Hindu yang berkuasa di India,” bebernya.

Agung memandang, penderitaan yang dialami kaum Muslim khususnya Muslimah di India haruslah menjadi bagian dari derita kaum Muslim lainnya termasuk Indonesia.

“Jangan lupa kaum Muslim itu bersaudara laksana satu tubuh, satu sama lain saling terhubung, satu sama lain bisa merasakan derita bersama-sama,” pungkasnya. [] Ade Sunandar

Dapatkan update berita terbaru melalui channel Whatsapp Mediaumat

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *