Pengamat: Gagal Lindungi Gaza, Bodoh Berharap pada PBB

 Pengamat: Gagal Lindungi Gaza, Bodoh Berharap pada PBB

Mediaumat.id – Pernyataan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mengatakan bahwa PBB tidak bisa memberikan perlindungan terhadap warga Palestina dinilai Pengamat Politik Internasional Farid Wadjdi menunjukkan PBB gagal melindungi Gaza.

“Itu menunjukkan PBB gagal melindungi Gaza, bodoh saja bila masih ada yang berharap pada PBB,” tuturnya kepada Mediaumat.id, Senin (6/11/2023).

Kegagalan ini, menurutnya, menunjukkan kelemahan mendasar dari PBB, karena lagi-lagi ini membuktikan bahwa PBB tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghadapi negara-negara besar seperti AS.

Itu juga, menurut Farid, menunjukkan bahwa PBB selama ini sebenarnya sekadar menjadi alat politik AS dan negara-negara Barat.

“Jadi kalau sejalan dengan kepentingannya mereka akan menggunakan PBB, kalau tidak sejalan mereka sama sekali tidak menghargai PBB, ini bukan pertama kali terjadi,” ungkapnya.

Termasuk misalnya soal pembantaian kaum Muslim di Bosnia-Herzegovina yang menelan korban hingga 8 ribu Muslim. Menurut Farid, PBB bertanggung jawab atas pembantaian tersebut.

“Pada saat itu penjaga keamanan PBB yang berasal dari Belanda justru memberikan sumbangan, memberikan jalan bagi Serbia untuk kemudian membantai kaum Muslimin,” bebernya.

Karena itu, Farid memandang umat Islam sangat-sangat bodoh jika masih berharap pada PBB untuk menyelesaikan masalah-masalah dunia.

“Inilah saatnya umat Islam berdiri dengan kekuatannya sendiri di bawah kesatuan politik yang independen, dan itu hanya terjadi dan terwujud kalau di tengah-tengah umat Islam ada kekhilafahan Islam ala minhajin nubuwwah,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *