Halal Bihalal Jombang: Hanya Butuh 29/30 Hari untuk Bentuk Kepribadian Luar Biasa

 Halal Bihalal Jombang: Hanya Butuh 29/30 Hari untuk Bentuk Kepribadian Luar Biasa

Mediaumat.id – Direktur Lembaga Pengkajian Pengembangan Umat (LPPU) Assalam Center Bogor KH Rosyid Aziz, S.Pi.  menilai untuk mempunyai karakter/kepribadian yang luar biasa, dalam Islam hanya membutuhkan 29 atau 30 hari saja yaitu di bulan Ramadhan.

“Dalam Islam untuk membentuk habit (kebiasaan) baik, ternyata cuman 29 atau 30 hari saja, yakni di bulan Ramadhan, dengan itu maka kaum Muslim mempunyai karakter/kepribadian yang luar biasa,” ungkapnya dalam acara Halal Bihalal 1444 H: Ied Mubarak, Indonesia Berkah Dengan Islam Kaffah, Ahad (14/5/2023) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Menurutnya, karakter tersebut akan terbentuk jika dilaksanakan dengan benar. Padahal, berdasarkan pembelajaran yang ia ikuti baik di dalam negeri maupun luar negeri, untuk membentuk kebiasaan seseorang membutuhkan minimal 45-90 hari secara terus menerus.

Tak hanya membentuk karakter, menurut KH M Ali Saiduddin dari Forum Komunikasi Ulama Aswaja Mojokerto, jika Islam diterapkan secara kaffah dalam naungan khilafah dengan syarat keimanan dan ketakwaan maka keberkahan akan Allah berikan dari langit dan bumi, sebagaimana dijelaskan dalam QS al-A’raf ayat 96.

“Sudah saatnya kita semua mau dan memperjuangkannya dengan dorongan iman dan ketakwaan tersebut serta keikhlasan di dalamnya,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

 

 

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *