Herzl: Israel Tidak Mau Berdamai, Tapi Ingin Teritori

 Herzl: Israel Tidak Mau Berdamai, Tapi Ingin Teritori

Mediaumat.id – Seorang warga Tel Aviv Israel bernama Herzl mengungkapkan bahwa Israel memang tidak ingin perdamaian tapi yang diinginkan Israel adalah teritori atau wilayah.

“Yang perlu digarisbawahi adalah Israel itu tidak mau damai, mereka ingin teritori,” ujarnya dalam video di akun Face Book Cordova Media yang diterima Mediaumat.id, Rabu (12/4/2023).

Herzl menyebut, sejak 1967 hingga sekarang ada lebih dari setengah juta pemukim Yahudi. Dan setiap hari Israel mengambil alih tanah dari penduduk Palestina.

Terkait banyak orang Palestina tinggal di pengungsian, Herzl menilai itu akibat dari perang tahun 1948. Israel tidak pernah mengakui bahwa pengungsi itu adalah masalah yang dibuat Israel sendiri dan Israel tidak membiarkan para pengungsi tersebut kembali ke rumahnya setelah perang. Tapi selain itu Israel juga banyak melakukan pengusiran paksa sehingga sebanyak 700.000 warga Palestina terpaksa menjadi pengungsi.

“Dan sekarang Israel menyatakan bahwa permasalahan pengungsi adalah negara-negara Arab yang harus menyelesaikannya,” Pungkas Herlz. [] Agung Sumartono

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *