UIY: Umat Harus Menolak Keras Permendikbud yang Legalkan Seks Bebas

 UIY: Umat Harus Menolak Keras Permendikbud yang Legalkan Seks Bebas

Mediaumat.id – Cendekiawan Muslim Ustaz Ismail Yusanto (UIY) mengatakan umat harus menolak keras, bahkan sangat keras Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 yang dinilai akan melegalkan seks bebas dengan dalih hak asasi manusia (HAM).

“Umat harus menolak keras, bahkan harus sangat keras, sebab kalau tidak, bakal hancur lembaga pendidikan. Lah sekarang yang tanpa Permendikbud seperti itu saja pergaulan anak muda sudah kacau apalagi setelah ini,” ungkapnya kepada Mediaumat.id, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya hal ini bisa terjadi karena saat ini memang tengah terjadi pergesesan landasan moralitas, dari yang sebelumnya bertumpu pada ajaran agama utamanya Islam, menjadi bertumpu pada prinsip-prinsip HAM.

“Akibatnya, banyak sekali yang semestinya menurut moralitas agama harus ditolak, seperti aktivitas seks suka sama suka (sexual consent), menjadi boleh dalam perspektif HAM, karena itu hak mereka,” jelas UIY.

“Malah kalau dilarang itu berarti melanggar HAM. Di situlah Permendikbud lahir,” tambahnya.

Jelas sekali, lanjut UIY, seks bebas dalam berbagai bentuknya, termasuk LGBT, tentu terjadi karena suka sama suka (sexual consent). Menurutnya, di situlah masalahnya sebab kalau tidak suka sama suka akan masuk kategori pemerkosaan atau tindak pidana.

“Aktivitas seksual bebas seperti itulah yang mustinya diwaspadai, bukan malah dilindungi. Permendikbud, dengan alasan apa pun, jelas melindungi seks bebas itu,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *