Sambut HRS dengan Antusias, FPI: Umat Rindu Keadilan

 Sambut HRS dengan Antusias, FPI: Umat Rindu Keadilan

Mediaumat.news- Sambutan umat yang begitu luar biasa terhadap kembalinya Habib Rizieq Syihab (HRS) ke tanah air dinilai Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman merupakan representasi simbol kerinduan umat akan keadilan.

“Saya kira ini bukan sekadar perasaan cinta secara personality, tapi ini adalah representasi simbol kerinduan umat akan keadilan,” tuturnya dalam acara Fokus: Kedatangan HRS, ke Mana Arah Perjuangan Umat? di kanal Youtube Fokus Khilafah Channel, Ahad (15/11/2020).

Menurutnya, inilah yang menjadi alasan umat begitu antusias menyambut HRS. “Itu yang selama ini dirasakan oleh umat bahwa mereka sedang mengalami ketidakadilan dan mereka sedang mengalami kezaliman,” ujarnya.

Namun, di sisi lain, ia menganggap ada pihak-pihak yang khawatir atas kehadiran HRS di Tanah Air. Tentu saja pihak-pihak yang khawatir ini adalah pihak-pihak yang selama ini sebagai pelaku kezaliman itu sendiri.

“Pihak-pihak ini khawatir kalau ada HRS di tengah-tengah umat yang saat ini merasa resah dengan ketidakadilan yang terjadi. Mereka mengkhawatirkan HRS bisa memimpin arah perjuangan umat ini untuk mendobrak kezaliman itu. Untuk menegakkan keadilan itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Munarman menuturkan bahwa pihak-pihak yang khawatir saat ini sedang menikmati sistem atau peradaban dan takut posisinya tergantikan. “Dan ini tidak mereka inginkan. Karena posisi mereka yang khawatir sekarang itu sedang menikmati sistem atau peradaban yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Ia menilai ada faktor-faktor keuntungan materi, keuntungan duniawi, yang didapatkan oleh pihak-pihak yang sedang resah dengan kehadiran HRS sehingga mereka berusaha mati-matian untuk mengecilkan dan untuk memotong akar rumput ini agar tidak memiliki kepemimpinan. “Karena dengan tidak adanya kepemimpinan di tengah-tengah umat maka mereka akan gampang mengendalikan umat Islam,” pungkasnya. [] Achmad Mu’it

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *